Department Dinner 2018 - Shabu Hachi Bintaro (content full of drama)

Hari itu, Kamis tanggal 16 Agustus 2018.
Sore hari HP tak berhenti berdering pas lagi seru-serunya membahas soal performance.
Pada panggilan ke-9 akhirnya berhasil saya angkat, lalu drama pun dimulai.
Saya mendapat panggilan dari Shabu Hachi Bintaro untuk konfirmasi kedatangan saya malam nanti jam 18:00.

Btw sebelum akhirnya memutuskan untuk pesan Shabu Hachi, udah pusing rasanya dari bulan Mei membahas soal "Menghabiskan Uang Kas". Awalnya kita diberikan beberapa opsi bahkan untuk outing dengan meminta tambahan uang dari kas kantor. Cari tempat untuk stay 50 orang, buat acara sangat tidak mudah.
Dari awal sudah galau, cari tempat yang luas dimana dengan budget yang cukup. Setelah tempat ditemukan, kita buru-buru buat proposal. Bagaikan mengerjakan proposal pengajuan Tesis lagi, hari itu saya tuangkan semua isi pikiran dan khayalan ke dalam tulisan itu untuk dapat di ACC Bos. Namun, sayang sekali ternyata tempat yang kita akan pesan tidak menjawab atau dengan kata lain berkata tidak bisa. Outing ke Bogor dsb juga sudah diajukan namun karena beberapa hal juga batal.

Sejak uang kas ada, Shabu Hachi sudah jadi pilihan. Namun, begitu banyak distraction sehingga penuh drama sampai akhirnya semua setuju ke tempat ini. Entah sejak kapan gw akhirnya ditunjuk jadi Bendahara sekaligus Sekretaris buat ngurus-ngurusin event penuh drama ini..hahahha.

Pertengahan Juli, saya telepon ke Shabu Hachi tersebut tanya untuk harga (Saya tanyakan di awal untuk tanggal 16 ini harga weekdays/weekend, jika weekend saya minta price list yang weekend dan dberikanlah). Lalu ketika semua orang setuju dan uang sudah kumpul, awal Agustus saya langsung reservasi untuk 45 orang jam 18:00.

Singkat cerita di hari drama itu terjadi, pihak shabu hachi konfirmasi pesanan saya untuk 45 orang dengan harga 199.000. Saya langsung kaget? "Hah, 199?Bukannya 185 include grill, dia kekeuh klo harganya segitu, apalagi tanggal 16 malem itu dah masuk ke weekend. Karena menyangkut hajat banyak orang, saya ga mau kalah, saya dah tulisin price list dari dia sejak pertengahan juli dan langsung saya kirimin.
Jadi berkepanjangan karna doi muter-muter minta waktu 5 menit lalu telpon, gada penyelesaian, telpon lagi sampai minta panggil manajernya pun sesi pertama itu ga kelar. Saking keselnya saya bilang "Mbak, ini saya daritadi nelpon sama mbak ga kelar-kelar ya masalahnya, manajernya mana sih nyepelein banget masalah ini daritadi bukannya diselesaiin tapi saya disuruh nunggu-nunggu ga jelas, padahal udah tinggal 2 jam kurang lagi jadwal makannya. Saya ga terima, kalau gini terus saya bakal review di website dan yang lainnya soal shabu hachi bintaro yang ga bener kaya gini, 45 orang saya suruh review." dan doi mulai gentar.
Akhirnya setelah selesai sholat Ashar, mbaknya nelpon saya lagi di sesi kedua. Doi bilang manajernya baru selesai meeting dan baru bisa ngobrol :
Saya : Ini dengan manajernya?
Doi : Iya mbak
Saya : Udah dijelasin kan masalahnya?saya gamau kaya tadi lagi masnya ga ngerti, saya mesti ngulang berulang kali sama mbaknya dan masalah saya ga kelar-kelar
Doi : Iya sudah mbak
Saya : Terus gimana solusinya?
Doi : Ya mbak dateng dulu aja sama temen-temennya nanti kita bicarain disini.
Saya : Gamau saya dateng tanpa keputusan yang pasti, jangan-jangan setelah selesai makan masnya gak ada, lalu saya kena lagi kedua kalinya suruh bayar ga sesuai harga awal terus ga bisa ngelak karna makanan dah saya telen semua.
Doi : Ga gitu mbak, yang waktu itu ngasih harga Anak Training dia gatau apa-apa. jadinya gini. Ibu juga konfirmasinya ko jauh-jauh sih.
Saya : *mulainyindir Mas nya tau ga pas saya telpon tanya harga, doi bilang reservasi harus dari jauh-jauh hari karena tempatnya rame banget.
Doi :*nelenludah Oh gitu mbak, terus mbaknya kenapa ga kasih DP?
Saya : Saya pas reservasi tanya, perlu DP ga?perlu berapa?
Doi jawab ga perlu langsung dateng aja. Sekarang saya tanya salah saya bukan kalau gini?
Doi : Oh iya dia orang trainingnya gatau apa-apa.
Saya : Jangan-jangan yang angkat telepon waktu itu satpam lagi, masa gatau apa-apa. Bukannya di trainingin dulu tuh sebelum masuk?masa basic kaya gini aja gatau?
Doi : Iya sorry mbak.
Saya : Gimana ini?udh tinggal 2 jam kurang. Bentar lagi jalan
Doi : Iya dateng aja mbak
Saya : Dateng gimana, harganya gimana?
Doi : Tetep dengan harga awal yang anak training kasih ke mbak
Saya : Bisa dipegang ga omongan mas?Ini dengan mas Siapa?Kasih saya contact nya nama, jabatan, no HP jadi pas kesana saya cari tuh mas nya
Doi : Dengan E** Manajer ****.
Saya : Yaudah mas E**, lain kali nih yang anak trainingnya di training dengan bener, ngasih harga salah gini kan susah. Saya dah kesel kan bawaannya
Doi : Iya mbak sorry ya, ntar kl ada apa2 telpon saya aja.

Akhirnya berakhir seperti itu, intinya jadi pelajaran ke depannya kalau order-order gini tanya orang yang nerima ordernya siapa biar ga kena balik klo masalahnya jadi kaya saya gini. 
Sementara saya drama, orang - orang di meja saya udah harap-harap cemas sambil liatin saya nelpon, ketika akhirya harganya tetep segitu langsung sorak sorai "Finally' =D.

But sampai disana kita disambut dengan baik, makanan pun tersedia dengan cepat untuk soup dan daging. Pelayanan juga cepat dan ramah.
Overall kita puas dengan makanannya untuk Australian Special + Grill serta menu-menu yang ada disana.




























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review ONOKABE ALAM SUTERA

Bakso Sumsum Cak Hadi Malang